Hankam

Hankam

PANTAI MARTOLOYO PULAU KODOK, DIBERSIHKAN OLEH ANGGOTA KODIM 0712/TEGAL

Tegal - Sabtu tanggal, 2 Desember 2017, bertempat di Pantai Alam Indah (PAI) Kel. Mintaragen Kec. Tegal Timur Kota Tegal telah dilaksanakan Apel kegiatan Karya Bhakti bersih-bersih Pantai dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017 di Wilayah Kodim 0712/Tegal, sebagai pengambil Apel Pasiter Kodim 0712/Tegal : Kapten Inf Syokib Setyadi.

 

Sasaran bersih-bersih pantai kegiatan kàrya bhakti dalam rangka rangkaian memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017 kali ini adalah pantai Martoloyo pulau Kodok yang bertempat di RW 10 Kelurahan Panggung Kec.Tegal Timur.

 

Kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika  di pimpin langsung oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz.

 

"Mayor Inf Akhmad Aziz mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan. Pengelolaan kebersihan di lingkungan daratan maupun pinggiran pantai sudah merupakan kewajiban dan harus mengimplementasikan azas manfaat lingkungan dan bagi masyarakat sekitar". Ucapnya

 

"Dalam rangka ikut melestarikan keindahan alam dan upaya menciptakan lingkungan pantai yang bersih maka Kodim 0712/Tegal ikut serta dalam mendukung kegiatan pemerintahan untuk melestarikan lingkungan sehingga dapat menambahan banyak jumlah wisatawan yang berkunjung".Tambahnya

 

"Gerakan bersih-bersih pantai yang dilakukan ini tentu terkait dengan pengelolaan sampah yang ada di bibir pantai maupun seputar pantai secara keseluruhan," kata Mayor Inf Akhmad Aziz.

 

Menurutnya, pengelolaan sampah yang efektif dan menyeluruh merupakan kunci penting dalam mencapai tujuan kita bersama yaitu mewujudkan Indonesia bersih sampah pada 2020.

 

Kegiatan ini harus bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penyadaran tentang bahaya pencemaran laut, mendorong masyarakat untuk berperan serta dalam pengendalian pencemaran dengan memilah sampah organik dan sampah non-organik guna mendapatkan nilai ekonomi dan pemanfaatannya.

 

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setiyadi, Danramil 02/Tegal Timur : Kapten Inf M. Krisnawan, Danramil 03/Sumurpanggan : Kapten Inf Bambang Kalisno, Danramil 21/Tegal Selatan : Kapten Inf Sopan, Anggota Babinsa jajaran Kodim 0712/Tegal dan masyarakat RW 10 Kelurahan Panggung kecamatan Tegal Timur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANTAI MARTOLOYO PULAU KODOK, DIBERSIHKAN OLEH ANGGOTA KODIM 0712/TEGAL"

Posting Komentar