Ketua Persit KCK Panen Cabai dan Terong - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 14 April 2019

Ketua Persit KCK Panen Cabai dan Terong

Brebes, Radardesa.com - Persit KCK Ranting 5 Tanjung Cabang XXIII Dim 0713/Brebes beserta pengurus melaksanakan panen sayur terong dan cabai di Kebun Asrama Koramil 04/Tanjung di Jalan Cenderawasih, Kecamatan Tanjung, Brebes, Minggu (14/3/19).
Asrama Koramil 04/Tanjung memiliki kebun dan juga memanfaatkan lahan kosong yang diisi dengan polubag yang dikelola oleh sendiri oleh anggota Koramil.
Untuk kebun dan polybag yang lokasinya dibelakang Makoramil dalam Asrama ini ditanami dengan sayuran jenis sawi, cabai dan terong.
Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Arh Nediono menjelaskan, Komandan Kodim (Dandim) 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE memerintahkan tiap-tiap Koramil untuk berkebun di lahan Asrama bertujuan, agar lahan kosong didalam asrama dapat dimanfaatkan oleh anggota.
“Daripada lahan dibiarkan, maka akan tumbuh rumput yang tidak berguna. Dengan dijadikan kebun tanaman sayuran, maka akan dapat menunjang ketahanan pangan bagi rumah tangga, dan sisanya dapat dijual untuk menambah pendapatan,” jelas Pasiter.
Ditempat lain, Adapun yang mengelola kebun di Asrama Koramil itu sendiri adalah Prajurit/Babinsa yang sedang melaksanakan Piket atau Dinas Dalam, sehingga langsung terpantau pertumbuhannya. Tutur Danramil Kapten Inf Muhtadi
“Selama ini, Anggota yang piket dengan memanfaatkan waktu luang di sore dan pagi hari merawat dan memelihara kesuburan tanaman sayuran dengan menyiram secara rutin walaupun musim sekarang masuk musim penghujan, namun tetap memeprhatikan kadar airnya, sehingga sayuran bisa tumbuh subur,” ungkapnya.
Danramil menambahkan, panen kali ini dengan penggabungan acara pertemuan rutin bulanan Persit sekaligus memetik hasil kebun polybagnya dimana mendapatkan hasil panen cabai rawit 1,5 kg dan terong 8 kg. Tambahnya. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar