Hankam

Hankam

DANRAMIL TEGAL SELATAN MENGHADIRI TEGAL BERZIKIR



Tegal - Bertempat dilapangan Tegal Selatan Jl. Cik Di Tiro Kel. Bandung Kec. Tegal Selatan telah dilaksanakan Tegal Berzikir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dihadiri sekitar 5000 orang. Jumat (17/11)

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Plt. Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh, M.Mpd, Ketua DPRD Kota Tegal H. Edi Suripno, SH, MH, Pengasuh Ponpes Assalafiyah Brebes KH. Subhan Ma'mun, Pimpinan Ponpes Nurul Hidayah Tegal (Bedug) Habib Sholeh bin Ali Al Athos, Habib Ali Zainal Abidin (Pekalongan), Ketua FKUB Kota Tegal Drs. Suwarso, Plt. Sekda Kota Tegal Drs. Yuswo Waluyo, Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Lettu Cba Sutikno, mewakili Dandim 0712/Tegal, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Zainal Arifin, SH mewakili Kapolres Tegal Kota, Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan, Paurmin Pers Lanal Tegal Solikhun, SAg, mewakili Danlanal Tegal, Staf Ahli Walikota, Asisten, Jajaran OPD dan Camat se-Kota Tegal, Kepala Kemenag Kota Tegal H. Akhmad Farhan,S.Ag serta para Habaib dan Ulama setempat.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Alquran dilanjutkan dengan Do'a dan Istighosah serta pembacaan Qosidaan oleh Jam'iyyah Az Zahir dari Pekalongan dan dilanjutkan dengan sambutan Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh, M.Mpd, yang intinya mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Marilah kita senantiasa menghidupkan tradisi peringatan Maulid Nabi di lingkungan kita, apapun bentuk kegiatannya, yang terpenting substansinya adalah memuliahkan kelahiran rasul, karena selain janji mendapatkan syafa'at ada banyak makna yang mendalam dari setiap peringatan Maulid Nabi”, jelasnya.

“Semoga dengan meneladani perjuangan Rasulullah akan semakin kuat syiar Agama Islam di Kota Tegal ini, sehingga masyarakat Kota Tegal semakin Islami dalam menjalankan kehidupan dan dalam membangun masyarakat sosialnya”, harapnya.

Kemudian dilanjutkan tausyiah yang disampaikan oleh KH. Subhan Ma'mun, yang intinya bahwa mengikuti ulama dan meneladaninya itu memiliki arti yang sangat penting. Ulama adalah jembatan untuk menjalankan ajaran Islam. Menjalankan ritual ibadah itu tidak cukup jika hanya mengandalkan Qur’an dan Hadits saja, karena banyak aturan peribadatan dalam Islam yang tidak dijelaskan secara detail dalam Al-Qur’an maupun Hadits Nabi Muhammad SAW.

Habib Sholeh bin Ali Al Athos pimpinan Ponpes Nurul Hidayah Tegal (Bedug) dalam tausyiahnya jg menyampaikan, Dengan lebih mengenal sedikit banyak akhlak dan sejarah Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai menjadi Rosul hingga beliau wafat akan semakin menambahkan cinta kepada beliau. Karena Allah juga begitu cinta kepada Baginda Rosulullah Nabi Muhammad SAW selain berharap semoga dengan kegiatan ini kita akan semakin mencintai Nabi Muhammad SAW. Acara Tegal Berzikir selesai dilanjutkan dengan Pembacaan Qosidaan dari Jam'iyyah Az Zahri Pekalongan. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL TEGAL SELATAN MENGHADIRI TEGAL BERZIKIR"

Posting Komentar