Hankam

Hankam

SERDA JUMAD MELAKSANAKAN PENANAMAN POHON BERSAMA MAHASISWA UNNES



Kramat - Babinsa Koramil 06 /Kramat Serda Jumad melaksanakan kegiatan tanam pohon di sekitar makam dan kebun milik warga Desa Jatilawang Kecamatan Kramat sebanyak 20 pohon dari berbagai jenis pohon keras yang diikuti oleh mahasiswa dan perangkat Desa Jatilawang. Jumat (17/11)

Tujuannya menanam pohon di kebun milik warga adalah supaya kebun menjadi Teduh dan rindang, disamping itu juga karena pohon sirsak dan nangka bisa menghasilkan sehingga dapat dimanfaatkan untuk sayur  dan menciptakan keindahan  kesejukan dan ketenangan dan sudah menjadi sifat pohon pada siang hari menghasilkan O2 yang sangat dibutuhkan oleh manusia.

Pohon bagi kehidupan kita memberikan oksigen dan mencegah banjir mencegah longsor dan sebagainya bahwa pohon itu memberikan oksigen bagi kehidupan kita masih banyak juga yang menebang pohon sembarangan sehingga mengakibatkan dampak banjir.

Harapannya dengan menanam pohon bersama masyarakat adalah agar masyarakat ikut peduli pada lingkungan karena pohon sangat dibutuhkan sekali oleh kehidupan manusia juga untuk kehidupan binatang di lingkungan yang penuh dengan pohon satwa akan hidup dengan tenang karena Lingkungan sangat mendukung karena pohon dapat memberikan perlindungan misalnya terhadap terik sinar matahari angin kencang penahan debu, disamping itu juga bisa untuk nahan agar tanah Jangan mudah longsor melindungi mata dari silau. Pendim Tegal

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SERDA JUMAD MELAKSANAKAN PENANAMAN POHON BERSAMA MAHASISWA UNNES"

Posting Komentar