Hankam

Hankam

SERKA SURATNO LATIH KEDISIPLAN PADA SISWA SMP N 2 TALANG

Tegal - Serka Suratno dan Serda Agung Anggota Staf 2/Operasi Kodim 0712/Tegal melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Upacara Bendera di SMP Negeri 2 Talang. Pelatihan ini dalam rangka memupuk rasa kedisiplinan dan ketertiban Minggu(19/11)

Pelatihan PBB dan Upacara Bendera merupakan bagian dari Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Hal ini sangat penting disampaikan kepada para siswa/i tingkat SMP, tentu dengan harapan pada seusia mereka dapat mengetahui lebih baik tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, sehingga akan tumbuh rasa kesadaran terhadap NKRI untuk ikut serta mewujudkan cita-cita mereka dalam memajukan dan menjaga NKRI.”jelasnya.

Ia mengatakan, bagaimana Peraturan Baris Berbaris yang benar serta tata cara pelaksanaan Upacara Bendera dengan baik sehingga akan tercipta suasana yang sakral dan menghayati Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih. Ini merupakan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.”terangnya.

Sedangkan Kepala SMPN 2 Talang, Supajar,S.Pd.MPd menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

"Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI," ujarnya.

Pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Kodim 0712/Tegal yang telah membantu kami dalam proses kegiatan di SMP N 2 Talang. Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu SMP N 2Talang ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga," ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SERKA SURATNO LATIH KEDISIPLAN PADA SISWA SMP N 2 TALANG"

Posting Komentar