Hankam

Hankam

PERSIAPAN UKP ANGGOTA KODIM 0712/TEGAL LATIHAN RENANG MILITER

Tegal - Prajurit Kodim 0712/Tegal yang akan melaksanakan Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) untuk periode 01-04-2018 melaksanakan pembinaan kesegaran jasmani, dilanjut pembinaan renang militer di kolam renang Water Park Kota Tegal, Kamis (23/11)

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto mengatakan, setiap anggota TNI angkatan darat yang mengikuti UKP wajib mengikuti tes kesegaran jasmani dan renang militer.

“Dua hal itu merupakan syarat mutlak bagi prajurit TNI baik yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama, yang akan melaksanakan UKP,”  terang Kristiyanto.

Pelaksanaan pembinaan renang militer bagi anggota yang akan UKP diawasi langsung oleh Bintara Tinggi Operasi(Bati Ops) Kodim Tegal Pelda Joko Wagimin,

Tujuan pembinaan renang militer ini, jelas Pelda Joko, adalah untuk melihat dan mengetahui secara langsung kemampuan prajurit Kodim tegal yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani sesuai ketentuan yang berlaku, sebagai syarat untuk mencari kenaikan pangkat lebih satu tingkat dari sebelumnya.

“Seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP wajib ikut pembinaan renang ini, agar pada waktu pelaksanaan UKP tidak ada kendala,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kemampuan renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit.

“Selama ini, renang militer menjadi momok bagi setiap prajurit sehingga dilaksanakanlah pembinaan guna memperlancar anggota Kodim 0712/Tegal yang akan melaksanakan UKP,” jelasnya singkat.(Pendim Tegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERSIAPAN UKP ANGGOTA KODIM 0712/TEGAL LATIHAN RENANG MILITER"

Posting Komentar