Agus Salim Resmi Menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode 2019-2024 - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 26 September 2019

Agus Salim Resmi Menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode 2019-2024




Slawi – Setelah sebelumnya tapuk pimpinan DPRD Kabupaten Tegal dipegang Noviatul Faroh, Rabu kemarin (25/9) diadakan Prosesi Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD definitif Kabupaten Tegal Masa Jabatan Tahun 2019-2024. Bupati Tegal Umi Azizah hadir mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Agus Salim serta mengajak bersama-sama bekerja membangun masyarakat Kabupaten Tegal yang yang lebih sejahtera, mandiri, unggul, berbudaya, dan berakhlak mulia.

“Kami memandang, sinergitas legislatif dan eksekutif sangat penting dalam perumusan kebijakan perencana dan penganggaran melalui pembentukan Perda-perda landasannya”, ujar Umi dalam sambutanya. Kerja kolaborasi yang akan dibangun kedepan antar legeslatif dan eksekutif, harus mengarah pada upaya menciptakan suasana pemerintahan yang kondusif, harmonis, terbuka dan akuntabel. Dan yang lebih penting menurut Umi yaitu terbebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Umi juga berpesan untuk bangun narasi baik, tanamkan edukasi politik yang menghadirkan kedamaian, kerukunan dan ke-bhinekaan. Bukan hanya itu, Umi juga mengajak seluruh anggota dewan untuk tetap membangun optimisme dan harapan masyarakat kepada pemerintahan yang baru ini. Kita satukan energi menjadi satu kekuatan besar untuk membangun tatanan yang lebih baik lagi, lebih maju, berkeadilan dan beradab, pungkas Umi

Sementara itu Ketua DPRD Agus Salim dalam sambutanya mengatakan, dalam melaksanakan proses penganggaran lembaganya akan sangat terbuka, siapapun boleh mempelajari dan memberikan masukan. Lalu ia juga menghimbau kepada anggotanya untuk bersifat partisipatif dan jangan pragmatis.

Dirinya juga menghimbau, kedepan anggota dewan berangkat setiap hari kecuali tanggal merah dan hari libur. Bukan hanya itu, iya juga meminta agar ketika turun kebawah menyerap aspirasi untuk tetap menggunakan seragam.

Terakhir Ia mengingatkan, semua anggota duduk disini atas dukungan masyarakat, dirinya berjanji akan menjalankan amanah sesuai tugas dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan melalui fungsi legislasi, pengawasan dan penganggaran. 

Sementara di tempat yang sama Danramil 14/Slawi Kapten Arh Asep Koswara mengatankan dengan dilantiknya ketua dan anggota DPRD  Kabupaten Tegal yang baru diharapkan kegiatan khususnya wilayah Kabupaten semakin meningkat dalam kesejahteraan maupun pembangunannya. Kami selaku aparat keamanan baik TNI maupun Polri hanya bisa membantu sesuai dengan undang-undang TNI untuk membantu pemerintahan daerah.

Dan kami selaku Danramil 14/Slawi mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan anggota dewan DPRD Kabupaten Tegal yang baru saja dilantik. (Nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar