Mempererat silaturohmi, Babinsa Kaladawa melaksanakan Komsos - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 12 September 2019

Mempererat silaturohmi, Babinsa Kaladawa melaksanakan Komsos




TEGAL - Untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dengan perangkat desanya, Babinsa Koramil 08/Talang Sertu Pariyo melaksanakan Komsos dengan Kepala Desa dan perangkatnya bertempat Di Balai Desa Kaladawa  Kecamatan Talang Kabupaten Tegal.  Kamis (12/09/2019)

Anjang sana dan komunikasi sosial merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan. Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan perangkat desa dan masyarakat. 

Tujuan anjangsana dan komsos adalah menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan.

Dengan komunikasi sosial, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat. Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa untuk mengetahui segala permasalah yang terjadi serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan.

Dalam kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada kepala desa dan perangkatnya sebagai desa binaanya, serta membantu tanpa pamrih.

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Dengan komunikasi di  harapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dalam keterangan Babinsa Kaladawa.  Sertu Pariyo mengajak kepada Perangkat Desa  untuk bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat terutama mengenai situasi yang akan di selengarakan Pemilihan Kepala desa serentak agar menjaga Kamtibmas menjelang pendaptaran calon kepala desa sampai selesai.

Apabila ada permasalahan atau perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat diharapkan segera di sampaikan, karena Babinsa  mempunyai kewajiban untuk  membantu mengatasi kesulitan rakyat sebatas peran dan fungsinya di wilayah binaan”terang Babinsa.

Kemanunggalan TNI-Rakyat harus benar-benar hakiki  bersatu dengan dilandasi kebersamaan dan semangat kekeluargaan, apapun permasalahan yang kita hadapi tentunya bukan menjadikan beban yang berat. sebagai Babinsa terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan masyarakat di wilayah binaan. (Nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar