Hankam

Hankam

Semangat Babinsa Jatiwangi Bantu Petani Tanam Padi




Pagerbarang - Babinsa Koramil 18/Pagerbarang Kodim 0712/Tegal, Serka Totok, membantu dan mendampingi Petani menanam padi di lahan sawah Kelompok Tani Mukti Tani seluas 1,5 hektare di Jatiwangi Kecamatan, Pagerbarang, Kabupaten Tegal, (27/09/2019).

Semangat Babinsa ikut terjun ke sawah membantu Petani menanam padi jenis Situbagendit dengan pola jajar legowo di Kelompok Mukti Tani, Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

Menurut Danramil 18/Pagerbarang Kapten Cpm Idi Sa’idi, hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing desa.

"Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,"terang Danramil (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semangat Babinsa Jatiwangi Bantu Petani Tanam Padi"

Posting Komentar