Asyik, Babinsa Dapat Motor Baru untuk Dipakai Patroli ke Desa - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 27 September 2019

Asyik, Babinsa Dapat Motor Baru untuk Dipakai Patroli ke Desa




TEGAL - Guna mendukung pelaksanaan tugas patroli dan program TNI Angkatan Darat (AD) di Kota Tegal, Komando Distrik (Kodim) 0712/Tegal mendapatkan bantuan 6 unit sepeda motor baru, lengkap dengan helm dari Mabes TNI AD.

Penerimaan motor tersebut diterima langsung oleh staf Log sebagai staf pemegang peranan logistik membantu administrasi Kodim bertempat di markas Kodim 0712/Tegal.

Bantuan 6 unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX 150 cc ini digunakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk melakukan patroli di masing-masing wilayah kerjanya.

"Sementara dalam pengecekan motor tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS menyampaikan motor KLX ini akan diperuntukkan guna mendukung operasional Kodim serta Babinsa di wilayah dalam membina desa." Ucap Dandim

Diterangkannya, sepeda motor berjenis Kawasaki KLX 150 cc dengan warna army green ini, masing-masing disertai perlengkapan keselamatan berlalu-lintas meliputi Helm SNI, Spion, handguard serta satu set peralatan perbaikan kendaraan lapangan.

Kendaraan ini sangat efisien untuk menjangkau medan sulit atau desa-desa di perbukitan di wilayah Kabupaten Tegal, sedangkan peruntukannya nanti berdasarkan skala prioritas.

Sepeda motor jenis KLX merupakan jatah dari Mabes TNI AD kepada Kodim 0712/Tegal dan diutamakan untuk menjangkau daerah-daerah yang agak jauh dan sulit dijangkau. Di antaranya, Jatinegara, Bojong dan Bumijawa.

Menurut Dandim, bantuan sepeda motor KLX dari Mabes TNI AD, sangat membantu tugas para Babinsa dalam melaksanakan program-program TNI AD.

Di antaranya melakukan pendampingan bagi petani, pembuatan jamban hingga melaksanakan patroli di daerah wilayahnya masing-masing.

"Motor ini sangat cocok dan membantu Babinsa kita dalam melaksanakan tugas dan berpatroli hingga ke daerah yang agak jauh. Bahkan untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk motor ini yah kita yang tanggung," ujarnya. (nur*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar