Forkompimcam Pangkah laksanakan verifikasi ODF di Balaidesa Balamoa - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 24 September 2019

Forkompimcam Pangkah laksanakan verifikasi ODF di Balaidesa Balamoa

Pangkah - Danramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Radiyono beserta Babinsa menghadiri undangan verifikasi ODF (Open Defecation Free), bertempat dipendopo Balai Desa Balamoa Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Senin (23/09)

Kegiatan verifikasi ODF dihadiri juga oleh Camat Pangkah Drs Bambang S, Kepala Puskesmas Pangkah dr. Evi, Kapolsek Pangkah yang diwakili Aiptu Hasanudin, Bidan Desa Fitri serta Kader kesehatan dari Desa Balamoa 20 orang, Desa Ranca Wiru 10 orang dan Desa Dermasandi 10 orang.
Dalam sambutannya Camat Pangkah mengatakan dengan adanya kegiatan tentang ODF Desa Balamoa dalam pelaksanaan verfikasi terakhir Ini merupakan suatu tantangan dalam kegiatan ODF karena Kesehatan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua untuk memberikan wawasan kepada masyarakat untuk tidak BAB sembarangan.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Pangkah juga menyampaikan bahwa dengan adanya BAB disembarang tempat akan memicu adanya penyakit lainnya yang mudah tersebar kemana –mana, dari satu orang yang BAB sembarangan terdapat jutaan kuman penyakit yang akan membuat orang gampang terkena penyakit. “Semoga program ini mendapat respon yang baik dari masyarakat untuk bebas dari BAB sembarangan, agar kali menjadi bersih dan tidak menjadi sumber penyebaran penyakit”, jelasnya.
Kepala Desa dalam sambutanya juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran undangan sekaligus dukungan pada kegiatan verifikasi ODF. “Mohon dukungan kepada kader kesehatan agar dalam sosialisasi lebih mantap dan lebih giat lagi”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar