Danramil 03/SP hadiri Takbliq Akbar dan Dzikir Manaqib memperingati Tahun Batu Islam 1441 H dan santunan Anak Yatim Piatu - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 11 September 2019

Danramil 03/SP hadiri Takbliq Akbar dan Dzikir Manaqib memperingati Tahun Batu Islam 1441 H dan santunan Anak Yatim Piatu

Tegal – Danramil 03/Sumur panggang Kapten Cba Nursalim yang mewakili Dandim 0712/Tegal menghadiri Takbliq Akbar dan Dzikir Manaqib Dalam Rangka Memperingati Tahun Batu Islam 1441 H dan Santunan Anak Yatim Piatu dengan Pembicara KH. Junaedi Al Baghdadi (Pimpinan Ponpes Al Baghadadi Rengasdengklok Karawang) di Lapangan Sepak Bola Jl.Cendrawasi Rt 06/01 Kel.Kaligangsa Kec.Margadana Kota Tegal. Selasa (10/09)

Selain Walikota Tegal yang diwakili oleh Kabag Kesra Drs.Moh.Ali.Rosyidi, hadir juga diantaranya Kapolres Tegal Kota yang diwakili Kapolsek Sumurpanggang Kompol Suwartoyo,SH, Lurah Kaligangsa Zaenudin S.Ip, KH.Junaedi Al Baghdadi dari Ponpes Al Baghdadi Karawang, Para Tokoh Masyarakat dan Agama Kaligangsa Kota Tegal, KH.Cepot dari Tegalan, KH.Hasan Basari dari Tegal, KH.Dirjo dari Brebes serta ribuan jamaah dari berbagai daerah.
Pada sambutanya Lurah Kaligangsa menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran, kepada seluruh institusi Kepolisian khususnya yang telah mengijinkan terlaksana kegiatan tersebut. “juga kepada Abah KH. Junaedi Al-Baghdadi yang telah menyediakan 1000 paket sembako untuk masyarakat Kaligangsa dan sekitarnya. Kami mewakili panitia mohon maaf apabila dalam penyelenggaraannya banyak kekurangannya”, ucapnya.
Walikota Tegal yang diwakili oleh Kabag Kesra mengucapkan Alhamdulilah karena berkesempatan hadir. “Peringatan tahun baru islam 1441 H hendaknya memperbaiki diri ke arah yang lebih baik dalam berbagai hal, dan instropeksi diri kita 1 (satu) tahun yang lalu. Atas nama pemerintah Kota Tegal mengucapkan selamat memperingati tahun baru islam 1441 H semoga kedepan kita semakin memiliki kepekaan sosial dan langkah kita mendapatkan Ridho dari Allah SWT”, harapnya.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian santunan berupa bingkisan sembako secara simbolis oleh KH Junaedi Al Baghdadi sebanyak 1000 binkisan kepada anak yatim dan orang yang tidak mampu, dilanjutkan dengan sambutan dari KH. Junaedi Al Baghdadi.
“Kunci hidup cuma satu yaitu mereka orang yang beriman kepada Allah dan Taqwa kepada Allah, pasti Allah akan jamin kebahagianmu karena hidup ini bukan pilihan tapi hidup adalah ketentuan dari Allah dan semua itu udah ditetapkan oleh Allah SWT, syukuri, jalani dan nikmati apa yang tersisa, lupakan apa yang di tinggalkan. Jadilah kamu orang yang bersama Allah kalau bisa jadilah ulama, jadilah wali kalau bisa dan jadilah orang yang bersama Allah dan beliau - beliau adalah menjadi Wasilah buat Kita Semua”, demikian disampaikan KH. Junaedi Al Baghdadi. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar