Hankam

Hankam

Babinsa Brebes, Rehab Rutilahu Warga Pasca TMMD Reg 100 Kodim Brebes

Brebes – Sepekan sudah TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo telah purna, namun pekerjaan sosial lainnya telah menunggu.

Babinsa (Bintara Pembina Desa), merupakan ujung tombak serta mata dan telinga dari TNI AD, mereka adalah para prajurit teritorial diwilayah Kabupaten/Kota. Babinsa juga ujung tombak dalam pencitraan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui OMSP (Operasi Militer Selain Perang), salah satunya diwujudkan dengan turun langsung bersama warga dalam kegiatan kharya bhakti rehab Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) milik Rismad warga Desa Pemaron Kecamatan Brebes. Pemaron, Kamis (02/11/17).

Dua Babinsa dari Koramil 01/Brebes yaitu Sertu Torikin dan Sertu Sudirso, terlihat cekat dan trengginas merehab rumah warga tersebut, hanya dengan satu tujuan yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat di diwilayah desa binaannya.

"Bedah Rutilahu milik salah satu warga ini, merupakan tugas kami sebagai Babinsa. sehingga nantinya rumah ini bisa layak ditempati oleh Bapak Rismad besrta keluarganya." ungkap Sertu Sudirso.

Sementara Pak Abdul, tokoh masyarakat Desa Pemaron mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0713/Brebes dan Danramil 01/Brebes khususnya kepada Babinsamya yang telah membantu baik tenaga maupun pikiran dengan turun langsung membedah rumah milik Bapak Rismad. "Semoga kebaikan para Tentara Kodim Brebes tersebut mendapat balasan dari Alloh SWT," pungkasnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam perbantuan kepada Pemerintah Kabupaten Brebes dalam pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes. (Aan/red).

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Brebes, Rehab Rutilahu Warga Pasca TMMD Reg 100 Kodim Brebes"

Posting Komentar