Hankam

Hankam

KEGIATAN KORAMIL 01/TEGAL BARAT DALAM RANGKA HKN DAN PENCANANGAN GERMAS



Tegal - Bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Jalan Proklamasi No.16 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Koramil 01 Tegal Barat kotaTegal telah dilaksanakan kegiatan Apel besar dalam rangka hari kesehatan Nasional ke-53 dan pencanangan gerakan masyarakat Hidup sehat (Germas) dengan pembina apel Plt Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPd. Rabu (15/11)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos, Pjs. Palaksa Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi, Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiharto, SH, Kasubmin Kejaksaan Tegal Suwono, Plt Setda Kota Tegal Drs. Yuswo Waluyo, Jajaran OPD serta Camat dan Lurah se-Kota Tegal.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari sehingga diharapkan masyarakat bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Untuk itu, berbagai aktivitas pencegahan perlu dilakukan antara lain aktivitas fisik seperti jalan kaki, olahraga lakukan terus sesuai dengan kekuatan sendiri.

Dalam sambutannya pembina apel Plt Walikota Tegal menyampaikan bahwa Germas menjadi momentum bagi masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat. Pelaksanaan Germas harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian kemandirian. “Germas diharapkan dapat membangkitkan rasa tanggungjawab bahwa sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat”, pungkasnya. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEGIATAN KORAMIL 01/TEGAL BARAT DALAM RANGKA HKN DAN PENCANANGAN GERMAS"

Posting Komentar