Danramil 21/TS berikan sosialisasi Wasbang kepada masyarakat - RADARDESA

Senin, 20 Mei 2019

Danramil 21/TS berikan sosialisasi Wasbang kepada masyarakat

Tegal Selatan – Bertempat di Masjid Baitul Makmur Rt 06/02 Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal selatan Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan mewakili Dandim 0712/Tegal memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada warga masyarakat lingkungan Masjid Baitul makmur. Jum’at sore (20/05)

Disampaikan bahwa tujuan wawasan kebangsaan adalah untuk mewujudkan kesatuan perilaku politik melalui pendidikan politik rakyat yang demokratis dan berbudaya, mewujudkan demokratisasi tatanan pemerintah yang mencerminkan good governance, dan sebagai perekat ketahanan bangsa.
Disampaikan pula oleh Kapten Inf Sopan bahwa sosialisasi Wasbang merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa, yang dilakukan melalui pemantapan pilar karakter yang berasal dari nilai-nilai luhur universal, yaitu, cinta kepada Allah SWT dan segenap ciptaan-Nya, kemandirian dan tanggungjawab, kejujuran/amanah, hormat dan santun, dermawan, (suka tolong-menolong dan gotong royong/ kerjasama, percaya diri dan pekerja keras, kepemimpinan dan keadilan, baik dan rendah hati, serta karakter toleransi kedamaian dan kesatuan.
 “Peningkatan Wawasan Kebangsaan akan menyadarkan warga negara terhadap pentingnya arti kehidupan bersama atas dasar persamaan hak dan kewajiban dihadapan hukum serta sebagai pembentukan dan penanaman rasa nasionalisme agar terciptanya cara pandang yang sehat dan wajar mengenai  masa depan bangsa,” jelasnya.
“Oleh karena itu, Wasbang kepada masyarakat perlu dilakukan secara terus menerus sehingga benar-benar menjadi warga negara yang mempunyai rasa nasionalisme terhadap negara dan tidak mudah terpengaruh oleh provokasi baik dari dalam maupun luar negeri”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar