Hankam

Hankam

Saka Wira Kartika Koramil Paguyangan Bagikan Takjil

Brebes, Radardesa.com – Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 11/Paguyangan Kodim 0713/Brebes membagikan Takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil Paguyangan. Sore kemarin. Sabtu (25/5/19).


Kegiatan tersebut merupakan inisiatip positif dan kerja sama antara Koramil dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika dengan di dampingi Pamong Saka dan anggota TNI lainnya Kopda Ade Setiawan. Bertempat di Jalan Raya Paguyangan Brebes.

Selaku Pamong Saka, Kopda Ade Setiawan pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka melaksanakan ibadah dibulan suci ramadhan 1440 H, juga untuk menjalin silaturahmi diantara anggota pramuka dan masyarakat pada umumnya.

Nisa (16) salah satu anggota Pramuka Saka Wira Kartika menuturkan, kegiatan pembagian takjil yang dilakukan sebagai wujud kepedulian anak pramuka kepada masyarakat yang menunaikan ibadah puasa. Memberikan takjil gratis ini ditujukan kepada pengendara bermotor yang sedang menjalankan ibadah puasa, yang masih belum sampai ke rumah hingga tiba saatnya berbuka.

Sementara itu, salah seorang masyarakat yang lewat dan menerima pemberian takjil ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada pramuka yang telah membagi bagikan takjil. “Terima kasih kepada adik-adik pramuka yang telah memberikan takjil,” ucapnya.

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0713/Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, selaku pembina Saka Wira Kartika menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari anggota Saka Wira Kartika Pramuka Koramil 11/Paguyangan yang patut didukung bersama. Mereka adalah generasi bangsa yang selalu memiliki kesadaran dan kepedulian.

Selain itu, dengan kegiatan yang telah dilakukan, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dalam diri anggota Saka Wira Kartika, sehingga dalam kehidupan bermasyarakat nantinya mereka dapat berbaur dan peduli terhadap sesamanya, ujar Dandim. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saka Wira Kartika Koramil Paguyangan Bagikan Takjil"

Posting Komentar