Hankam

Hankam

Danrem 071/Wijayakusuma Ke Lokasi Persawahan Lahan Demplot Kodim Pemalang

Pemalang,- Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., bersama Dandim Brebes dan Batang didampingi Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., M. Tr (Han), Kapten Inf Jauhari Danramil 02/Taman dan Kapten Inf Sarmin (Pasiter Dim Pemalang), ke lokasi persawahan Lahan yang dijadikan Demplot Pupuk Organik Nutrition Wijaya Kusuma Kodim 0711/Pemalang (21/05/2019).

Seluas ½ Ha lahan persawahan yang berada di desa Kedungbanjar Kec. Taman Kab. Pemalang, kelompok tani Utama III jenis padi yang ditanam Ciherang. penanaman dilaksanakan penyemprotan ke tanah terlebih dahulu setelah dilaksanakan pengukuran kadar Ph pada tanah tersebut, nampak Serka Mardiono Babinsa desa Kedungbanjar dihadapan Danrem mengukur kadar pH tanah yang semula 5,5 pada hari minggu kemarin selang waktu dua hari kadar pH menjadi 6 adapun kadar pH netral adalah 7.

Saat duduk bersama di areal persawahan bersama Bp Salamet (Perwakilan Dinas Pertanian Kab Pemalang), Kades Ds Kedungbanjar, BPP Kec. Taman, Koordinator PPL Kec Taman), beberapa para petani Desa Kedungbanjar, Danrem mengatakan " kelebihan dari pada Pupuk Organik Nutrition Wijaya Kusuma ini memiliki kandungan  unsur Mikro dan Makro bisa dicampur dengan pupuk lain tidak ada masa kadaluarsa secara fungsi tidak akan berubah meskipun masih menggunakan pestisida maupun bahan kimia, bisa meningkatkan hasil panen hingga 50% secara bertahap maka dengan adanya pupuk ini tujuan kami bisa membantu atau memberikan solusi para petani agar padi tumbuh subur dengan harapan kita dapat memberikan contoh kepada para petani tanpa harus mengintervensi Kepada para petani dalam penggunaan Pupuk Cair Wijayakusuma Nutrition karena tujuan utamanya adalah untuk mensejahterakan masyarakat petani” ungkapnya. (pendim0711)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danrem 071/Wijayakusuma Ke Lokasi Persawahan Lahan Demplot Kodim Pemalang"

Posting Komentar