Hankam

Hankam

Tiga Danramil Kodim Brebes Alih Tugas dan Wilayah

Brebes, Radardesa.com – Mutasi tiga pejabat setingkat Kecamatan di lingkungan TNI Kodim 0713 Brebes, yaitu Komandan Koramil (Danramil), disahkan melalui pelaksanaan upacara Korp Raport di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes, yang dipimpin langsung Komandan Kodim, Letkol Infanteri Faisal Amri, S.E. Senin (13/5/2019).

Dibenarkan Dandim bahwa, ketiga perwira yang menjabat Danramil yaitu 01 Brebes Kapten Infanteri Nurhadi, 02 Jatibarang Kapten Infanteri Iskandar dan Danramil 12 Bantarkawung Kapten Armed Zaenal Abidin, resmi melaksanakan serah terima jabatan hari ini dengan disaksikan juga baik Bintara, Tamtama dan ASN.

“Untuk Danramil 01 Brebes dan 12 Bantarkawung tukar posisi, sedangkan Danramil 02 Jatibarang melaksanakan tugas baru sebagai Danramil 13 Salem,” ucapnya.


Lebih lanjut disampaikan Faisal Amri, serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan hal yang biasa sebagai upaya pembinaan personel, baik “tour of duty” atau “tour of area” diperlukan guna menghadapi tuntutan tugas pembinaan territorial/wilayah.

“Melalui pertimbangan talent scouting dengan memberikan pengalaman penugasan beragam, diharapkan perwira akan memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif, meningkatkan wawasan berpikir, pengetahuan serta kualitas kepemimpinan dan manajerialnya,” imbuhnya.

Tak lupa berpesan, Dandim meminta agar sesegera mungkin menguasai keadaan wilayah, staf dan lingkungannya, melalui sinergi dengan Muspika lainnya, tokoh-tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda setempat. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para istri yang telah memacu tugas suami di tempat tugas masing-masing serta sebagai Ketua Ranting Persit dalam membina anggota Persit baik itu di bidang sosial, ekonomi maupun kehidupan rumah tangga.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim menerima laporan masuk satuan satu perwira baru, Letnan Satu Kavaleri Eko Rudiyanto yang akan menjabat sebagai Perwira Staf Operasi (Pasiops). Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat estafet dari keluarga besar Kodim. (Aan Pendim Brebes/Dade).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Danramil Kodim Brebes Alih Tugas dan Wilayah"

Posting Komentar