Kasdim Tegal ajak Persatuan dan Kesatuan Bangsa - RADARDESA

Kamis, 23 Mei 2019

Kasdim Tegal ajak Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Tegal - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tegal menggelar silaturahmi bersama tokoh ulama sekota Tegal dengan Forkopimda Kota Tegal bertempat di Aula kantor MUI Kota Tegal Jl. Hang Tuah Kelurahan Tegal Sari. Rabu (22/05/2019)

Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, ST, M.M, Dandim 0712/Tegal yang di wakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz, Kepala Kementian Agama Kota Tegal Akhmad Farham, Ketua MUI kota Tegal Kh.Abuchaer Anur dan para ulama se kota Tegal.

Dalam sambutan Kepala Staf Kodim 0712/Tegal, mengatakan, acara silaturahmi ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas ketertiban dan keamanan khususnya diwilayah kota Tegal.

"Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Akhmad Aziz mengajak kepada para tokoh agama kota Tegal dalam situasi ini di wilayah ibu kota yang mencekam karena hasil keputusan KPU tentang pemilihan presiden, untuk itu mari kita  berdoa dan saling menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,"ucapnya.

Mari kita ciptakan kota Tegal ini yang aman dan tertib untuk keutuhan NKRI. Masyarakat pun jangan terprovokasi dengan adanya persoalan-persoalan yang mencuat di media sosial. Jangan sampai apa yang kita posting di media sosial menjadi bumerang terhadap diri sendiri sehingga berurusan dengan hukum,"jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tegal, Kh. Abuchaer, menjelaskan, konsolidasi ini dalam bentuk silaturohmi ini bertujuan menjaga kondusifitas dan rasa aman pasca pengumuman hasil Pilpres oleh KPU Pusat. 

“Dari peristiwa itu, saya mengajak semua ulama dalam pertemuan ini untuk menjaga rasa aman. Mari kita hadirkan kondusifitas keamanan. Dalam hal ini Pemkot Tegal, aparat TNI, dan Kepolisian, Tokoh Ulama, Ormas Islam akan berkoordinasi untuk siaga menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,”pungkasnya.(Nurpen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar