Tingkatkan Swasembada Pangan Dengan Pupuk Organik Wijayakusuma - RADARDESA

Rabu, 22 Mei 2019

Tingkatkan Swasembada Pangan Dengan Pupuk Organik Wijayakusuma

Brebes, Radardesa.com - Babinsa Koramil 11/Paguyangan Kodim 0713/Brebes Pelda Ismangil, Sertu Sutarman dan Serda Sugeng melaksanakan Komsos dengan masyarakat berhubungan dengan Gapoktan Gemah Ripah Loh Jinawi Desa Kedungoleng Dukuh Cipanas Paguyangan, Brebes. Selasa (21/5/19).
Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyarankan kepada masyarakat petani untuk menggunakan pupuk organik saja karena pupuk organik bisa menyuburkan tanah dan mampu mempertahankan kondisi lahan serta tidak merusak unsur organiknya guna meningkatkan swasembada pangan.
Mengingat kualitas dan kuantitas Pupuk Organik lebih bagus maka apabila tanaman di pupuk menggunakan pupuk organik maka hasil panennya dapat maksimal.
Dalam kegiatan tersebut petani sangat antusias mendengarkan penyampaian dari Babinsa Pelda Ismangil, dengan adanya Komsos Gapoktan tersebut diharapkan dapat meningkatkan swasembada pangan di Kecamatan Paguyangan sehingga masyarakat kedepannya tidak lagi bersusah payah untuk mendatangkan pupuk karena dapat memanfaatkan pupuk organik yang akan disuplai oleh Babinsa melalui Kodim 0713/Brebes berupa Pupuk Organik Cair Wijayakusuma.
Abdulloh (61) selaku ketua menyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi tersebut kami sangat mengapresiasi penyampaian dari bapak Babinsa dan harapannya semoga praktek langsung nantinya bisa menghasilkan apa yang diharapkan oleh semua anggota petani. Tuturnya. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar