Hankam

Hankam

“Luar Biasa” Animo Warga Brebes Nobar Film Merah Putih Memanggil

Brebes - Masih dalam suasana HUT TNI Ke-72, jajaran Kodim 0713/Brebes melaksanakan Nobar (Nonton Bareng) lanjutan, Film Merah Putih Memanggil di Bioskop Transmart Tegal, pada Senin 06 November 2017 yang dimulai Pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai yang dihadiri 90 orang, terdiri gabungan dari masyarakat dan para pegawai Pemda Kabupaten Brebes sebanyak 85 orang dan pendampingan dari TNI Kodim 0713/Brebes sebanyak 5 orang.

Ditempat terpisah, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengatakan bahwa, “Film Merah Putih Memanggil adalah merupakan hadiah dari TNI yang diluncurkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada masyarakat Indonesia sebagai momentum dari peringatan HUT TNI Ke-72 nya, kegiatan nobar ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memelihara jiwa serta semangat nasionalisme agar lebih mencinta NKRI,” ucapnya.

Lebih lanjut Hadi menyampaikan, “Dengan latar belakang suasana penugasan satuan TNI, Film yang berdurasi 112 menit ini mengisahkan tentang proses pembebasan sandera kapal pesiar oleh prajurit gabungan TNI dari ketiga matra yakni TNI AD, TNI AL, dan TNI AU bekerjasama dalam menyelesaikan tugas dalam menumpas terorisme internasional. Berawal dari TNI AD yang melakukan sebuah operasi tertutup dengan mengirimkan satu tim dari Batalyon Anti Teror Kopassus yang diterjunkan pada malam hari secara free fall, para Kopassus tersebut juga dibantu oleh pesawat tempur dari TNI AU, kapal-kapal perang TNI AL, serta didukung oleh prajurit dari Kopaska dan Batalyon Marinir guna membebaskan sandera di hutan Sulu Filipina. Dari kisah yang diceritakan film ini, kita bisa mengambil hikmah dan pembelajaran tentang kesetiaan dari TNI dalam mengemban tugasnya dengan keberanian, berjuang demi kemuliaan negara Indonesia meski dengan taruhan gugur dalam tugas. Untuk itu, film ini layak direkomendasikan untuk ditonton oleh seluruh komponen bangsa khususnya generasi muda di Kabupaten Brebes sehingga lebih cinta dan bangga dengan TNI dan NKRI serta mewarisi sifat-sifat pejuang yang rela berkoban untuk bangsa dan negara tercinta," pungkasnya.

Dandim Brebes, juga mengajak kepada masyarakat untuk lebih mempererat lagi tali silahturahmi dan kekeluargaan dengan Kodim 0713/Brebes. "Saya berharap masyarakat Brebes khususnya tahu bahwa Indonesia mempunyai Prajurit TNI yang tangguh, yang berasal dari rakyat dan dibantu rakyat, yang selalu siap mengawal keutuhan NKRI dari ancaman siapapun dan bangsa manapun, dengan perjuangannya yang selalu bersama rakyat," imbuhnya.

Penayangan film ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat Brebes, yang terlihat dari animo masyarakat yang menyaksikannya. (Aan/red).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Luar Biasa” Animo Warga Brebes Nobar Film Merah Putih Memanggil"

Posting Komentar