Hankam

Hankam

Rakor Lomba Akseptor MKJP Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017 Kodim 0713/Brebes

Brebes, Kodim 0713 Brebes baru-baru ini menggelar rapat koordinasi Lomba Akseptor MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017, Rakor berlangsung di Aula Makodim 0713/Brebes dihadiri Komandan Kodim Letkol Infantri Ahmad Hadi Hariono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Drs Khambali, MH, Kepala Bidang KB dan K3 Kabupaten Brebes Isti Yuriani, SE dan diikuti  segenap  anggota dan unsur terkait.

Komandan Kodim Letkol Infantri Ahmad Hadi Hariono, mengatakan rakor bertujuan untuk mensinkronkan seluruh program KB dengan sasaran agar kepesertaan akseptor KB semakin bertambah banyak. Dia optimis dengan didukung kerja keras Petugas Lapangan KB bekerjasama dengan babinsa niscaya program KB bisa berjalan sukses ditandai dengan semakin tingginya partisipasi peserta KB, sehingga Kabupaten Brebes bisa juara lomba akseptor MKJP dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017 ini.

Menurutnya, salah satu ancaman Negara yaitu masalah kepadatan penduduk. Oleh karena itu agar pertumbuhan penduduk terkendalai maka program KB harus sukses. Ditekankan para danramil dan babinsa selalu berkoordinasi dengan puskesmas maupun petugas KB.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Drs Khambali, MH, menjelaskan, dengan adanya koordinasi Lomba Akseptor MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017 diharapkan warga kurang mampu terbantu mendapatkan layanan KB gratis. Target dalam program tersebut  memaksimalkan  layanan KB 10 implan  dan 100 MOB wanita setiap desa. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes ujarnya berkewajiban untuk mensosialisasikan dan mengadakan pelayanan KB Kes kepada masyarakat bekerjasama dengan Danramil dan Babinsa supaya sukses. (Pendim 0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rakor Lomba Akseptor MKJP Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017 Kodim 0713/Brebes"

Posting Komentar