Membangun Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Pada Acara Rakor Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan - RADARDESA

Rabu, 04 September 2019

Membangun Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Pada Acara Rakor Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan



Tegal – Koramil 09/Tarub merupakan jajaran satuan Kodim 0712/Tegal, Kapten Cpl Mujiyanto menghadiri Undangan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keindahan desa, agar tetap melaksanakan gotong royong di desanya, selasa (03/09/19) bertempat di Rumah makan ndalem Bawana Bongkok Kramat kec Kramat.

Pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tarub  bpk. Munawar S.Sos, Kepala Puskesmas kesamiran Ibu Cicilia sri rahayu, SKM.M.KES, Kepala uptd kec. Tarub, Danramil 09/Tarub kpt cpl Mujiyanto, Kapolsek AKP Azis Sugiharto, Kades jajaran kec. Tarub, Anggota dan karyawan puskesmas kesamiran dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Camat tarub, Munawar S.sos. menyampaikan program lintas sektoral di titik beratkan pada bidang kesehatan untuk itu agar masing masing kades menyampaikan ke warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keindahan desanya, dan selalu tetap melaksanakan gotong royong kerja bakti di desa sehingga dapat menjadi desa yang bersih dan asri nyaman.

Kegiatan ini bertujuan agar dapat mengetahui tugas dan fungsi  kegiatan dari masing-masing sektor dalam pembinaan upaya menjaga kesehatan lingkungan yang berada di masyarakat.

Sementara Kepala Puskesmas Kesamiran Cicilia sri rahayu, SKM.M.KES menyampaikan Puskesmas secara struktural sebagai pelayan masyarakat untuk itu apabila ada hal hal yang tidak sesuai dengan pelayan kami, kami mohon masukan saran dan kritik agar ke depan kami bisa melayani sesuai harapan masyarakat dan mengharapkan masyarakat kecamatan Tarub sehat sesuai harapan.

Di tempat yang sama Danramil 09/Tarub menyampaikan Kami dari pihak TNI - AD khususnya Koramil 09/Tarub mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah tentang Lintas Sektoral yang terpusatkan di bidang kesehatan, termasuk tentang ODF yang dicanangkannya secara serentak pembuatan MCK/WC di rumah masing masing yang akan menciptakan kebersihan dan kesehatan keluarga.

Serta diharapkan kepada masyarakat tidak lagi membuang BAB (Buang Air Besar) di sungai atau di kebun sehingga akan mengganggu pemandangan di lingkungan itu sendiri. (Nur)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar