Hankam

Hankam

BABINSA KRAMAT SEBAGAI IRUP/PEMBINA UPACARA BENDERA DI SMP MUHAMMADIYAH KRAMAT

Tegal - Senin tanggal 13 November 2017 Babinsa Koramil 06/ Kramat Perda Ginting menjadi Irup/Pembina pada upacara bendera bertempat di SMP Muhammadiyah  Kramat  Kecamatan Krama kabupaten Tegal.

Memberikan motivasi kepada generasi muda dalam mewujudkan dan melanjutkan cita-cita bangsa ini yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu, Upacara bendera juga mengajak kita untuk berjiwa nasionalis dan menghormat kepada bendera sang saka merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Bila anda mampu berdisiplin, maka pada saat pengibaran bendera itu, hati anda akan bergetar sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar dengan gagahnya. Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin adalah untuk mengenang para jasa pahlawan pendiri Bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia sehingga sebagai generasi penerus bangsa wajib untuk  mengenangnya inilah maksud dari dilaksanakan upacara bendera setiap hari senin disamping itu juga untuk melatih kekompakan dan kedisiplinan para peserta upacara.

Harapannya adalah dengan kehadiran anggota Koramil 06/Kramat  melaksanakan upacara bendera hari Senin di SMP Muhammadiyah Kramat adalah meningkatkan ketahanan Nasional dalam rangka bela Negara dan kecintaan terhadap tanah air.(Pendim Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BABINSA KRAMAT SEBAGAI IRUP/PEMBINA UPACARA BENDERA DI SMP MUHAMMADIYAH KRAMAT"

Posting Komentar