Hankam

Hankam

DANRAMIL TEGAL SELATAN HADIRI ACARA SEREMONI LAUNCHING SMK REVATILISASI DAN PENGEMBANGAN SMK DI KAWASAN INDUSTRI TAHNU 2017 DI KOTA TEGAL

Tegal - Danramil Tegal Selatan Kapten Inf Sopan menghadiri acara seremoni Launching SMK Revatilisasi dan pengembangan SMK di kawasan Industri tahun 2017 dengan Tema”Semangat Kepahlawanan dalam Revitalisasi SMK untuk menghadapi MEA dan AFTA Bertempat di Halaman SMK.N. 3 Jl. Gajahmada Kel. Pekauman Kec. Tegal Barat Kota Tegal yang di ikuti 200 orang.Sabtu(11/11)

Acara tersebut dihadiri, Plt. Walikota Tegal Drs. H.M. Nursoleh,M.M.Pd, Dandim 0712/Tegal di wakili Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan, Kepala SMK.N. 3 Kota Tegal Drs. Bejo, M.Pd, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Johardi, MM, Komite Edi Sudiro. Danramil 01 / Tegal Barat diwakili oleh Serma Dukram,Kapolres Tegal Kota diwakili oleh Kasat Binmas Polsek Tegal Barat  Akp. Evi Wijayanti, Analis Kerjasama Subdit pengelolaan kejuruan dan kerjasama Industri, Direktorat Pembinaan SMK. Sulistyo Mukti Cahyono, MBA, BP2MK Wilayah 6 Gunawan sudarsono, Se, Sh, M.Si, Perwakilan Guru tingkat SLTP dan SMA / SMK sederajat se Kota Tegal dan  Perwakilan dari Perusahaan ternama Indonesia.

Sambutan Plt. Walikota Tegal Drs. H. M.Nursoleh, M.M.Pd mengatakan” Saya mengapresiasi dan terimakasih serta mendukung baik kerjasama sehingga Revitasisasi ini dapat berjalan dengan baik dan saya yakin kedepan kita akan banyak tantangan namun kita harus dapat menerima tantangan dan semangat untuk berkreasi.”jelasnya.

Dengan mengucap Basmalah Saya buka acara Launching SMK Revitalisasi dan Pengembangan SMK dikawasan Industri Nasional / Kawasan Ekonomi Khisus di SMK. N. 3 kota Tegal.

Sementara itu, Kepala  SMK.N.3 Kota Tegal Drs. Bejo, M. Pd mengatakan,” Bertepatan di SMK N.3 Tegal ada 9 bidang jurusan. Program Revitalisasi ada 9 paket antara lain Teaching Faktory Teknik Pemesinan, Nautika Kapal Penangkap Ikan dan Multimedia.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan 2 hari lalu sampai dengan saat ini berjalan aman dan lancar. Program ini akan berlangsung sampai dengan awal bulan Desember 2017. SMK N. 3 mendapat bantuan pengembangan SMK dikawasan Industri sebesar Rp. 1 Milyard dan pendampingan dari Kementerian Rp. 35 Juta dan bantuan kepada guru magang di SMK N. 3 Kota Tegal.”terangnya.

Sambutan BP2MK Wilayah 6, Gunawan sudarsono, SE, SH, M.Si. menambahkan Apk di pendidikan menengaj masih 75 % dan kwalitas pendidikan standar belum mengarah kesana. Mudah-mudahan Intuk SMK siap bekerja. Dan acara ini sangat luar biasa karena hadir walikota, Kementerian pendidikan sehingga terbentuk sinergritas yang baik.

Sarana Prasarana pembangunan pendidikan dan peserra pengajar pendidik produk abad 20 dan peserta didik abad 21 yang mana banyak perbedaan, namun itu merupakan tantangan kita semua.

Analis Kerjasama Subdit pengelolaan kejuruan dan kerjasama Industri, Direktorat Pembinaan SMK. Sulistyo Mukti Cahyono, MBA, Kami akan memajukan SMK. N. 3 Kota Tegal. Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mendekatka dunia usaha dengan Smk sehingha kerjasama dengan Industri sangat penting.

Tugas dari Gubernur yg akan diemban oleh sekolah antaravlain mengemban tugas untuk memanfaatkan potensi keunggilan wilayah di Kota Tegal sesuai dengan kebutuhan Industri, sehingga Kulusan smk menyumbang pengangguran di indonesia akan hilang.

Giat dilanjutkan dengan penandatanganan MOU dan penyerahan MOU antara sekolah dengan perusahaan.(Pendim Tegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL TEGAL SELATAN HADIRI ACARA SEREMONI LAUNCHING SMK REVATILISASI DAN PENGEMBANGAN SMK DI KAWASAN INDUSTRI TAHNU 2017 DI KOTA TEGAL"

Posting Komentar