Sertu Nursalim melaksanakan peliputan pada Latihan Posko Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 07 Mei 2019

Sertu Nursalim melaksanakan peliputan pada Latihan Posko Kodim 0712/Tegal

Tegal – Dalam upaya mendapatkan informasi dan mengabadikan moment ataupun kegiatan yang berkaitan dengan satuan Kodim 0712/tegal, Sertu Nursalim anggota Penerangan Kodim (Pendim) 0712/Tegal melaksanakan perekaman video serta mengambil gambar, salah satunya saat kegiatan Latihan Posko I Kodim 0712/Tegal “Wijaya Kusuma Perkasa XLI” TA. 2019. Selasa (7/5)

Tugas Penerangan Kodim yang salah satunya adalah meningkatkan citra TNI AD dengan memberikan informasi baik internal maupun eksternal kepada masyarakat tentang kegiatan satuan terutama yang berhubungan dengan kemasyarakatan.

Latihan Posko yang dilaksanakan oleh Kodim 0712?Tegal sendiri direncanakan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang dimulai hari ini tanggal 7 Mei sampai dengan hari Kamis tanggal 9 Mei 2019.

Hadir pada pembukaan Gladi Posko Kodim 0712/Tegal, Danrem 071/Wk, Dandim 0712/Tegal, Dandim 0711/Pml, Dandim 0713/Bbs, Dandim 0710/Pkl, Dandim 0736/Btg, Kasi Intel Korem 071/Wk, Dansubdenpom 1-3/IV Tegal.

Sementara dalam tema latihan ini adalah Kodim 0712/Tegal bersama seluruh komponen bangsa membantu pemerintahan daerah, dalam menanggulangi akibat bencana alam erupsi gunung slamet, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Tegal dalam rangka operasi militer selain perang.

"Penanggulangan bencana alam merupakan tanggung jawab semua instansi baik pemerintah maupun non pemerintah, maka diperlukan sinergitas dan koordinasi antar instansi", jelas Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana saat membuka Gladi Posko di Kodim 0712/Tegal

Dijelaskan, pelaksanaan Gladi Posko ini akan melibatkan instansi terkait seperti TNI, BPBD, SAR, TAGANA, PMI, POLRI dan instansi lainnya yang difokuskan pada penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Slamet di wilayah Kabupaten Tegal. Dengan latihan seperti ini diharapkan  pada saat terjadi bencana alam nantinya masing-masing dapat segera bergerak dan bertindak sesuai dengan fungsinya sehingga penanganan bencana alam dapat berjalan lebih efektif dan efisien. (Ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar