Hankam

Hankam

Babinsa Kaliwadas bantu warga bersihkan Mushola

Adiwerna - Serka Agus Setiawan Babinsa Kaliwadas Koramil 07/Adiwerna membantu masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan Mushola Baiturokhim yang berada di Rt 08 Rw 02 Desa Kaliwadas. Senin (6/5)

Dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini, bahwa Mushola sebagai pusat kegiatan ibadah yang dilakukan umat muslim sehari-hari. Maka Mushola perlu dipelihara, dirawat dan dibersihkan. Untuk itu warga secara bergotong royong membersihkan Mushola.
Dengan kehadiran Babinsa pada kegiatan seperti ini, dimaksudkan dapat meningkatkan tali silaturahim antara Babinsa  dengan  masyarakat. Sekaligus untuk memberikan contoh dan memotivasi tentang pentingnya arti kepedulian terhadap lingkungan Mushola
Seperti dikatakan Babinsa bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadan. “Menjaga kebersihan masjid ini merupakan hal yang positif sekaligus  mempraktikan kebersihan yang merupakan sebagian dari iman. Masjid adalah tempat kita menjalankan tentang keimanan kita, tempat kita salat”, ucapnya.
Upaya membersihkan masjid sebagai adalah cara untuk memberi kenyamanan bagi jamaah. Diharapkan, jamaah bisa lebih khusyuk beribadah karena masjid yang bersih. Selain itu, dari kegiatan ini mendorong masyarakat untuk merawat masjid di sekitar tempat tinggal masing-masing. (ats)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kaliwadas bantu warga bersihkan Mushola"

Posting Komentar