Momentum Anjangsana Di Bulan Ramadhan - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 12 Mei 2019

Momentum Anjangsana Di Bulan Ramadhan

Brebes, Radardesa.com - Untuk menciptakan rasa aman dan menjalin hubungan yang harmonis di wilayah binaannya, Babinsa Pamedaran Koramil 15/Ketanggungan Kodim 0713/Brebes, Koptu Sudarno bersama Babinkamtibmas Brigadir Anggi P. melaksanakan anjangsana dengan komponen tokoh agama Ustad Mustofa di Desa Pemdaran Kecamatan Ketanggungan Brebes, Sabtu (11/5/19).

Sinergitas antara Babinsa dengan ulama maupun tokoh masyarakat sangatlah penting dengan tujuan menciptakan kedekatan secara emosional antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh di Desa, pemuka agama dan juga seluruh lapisan masyarakat sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

Koptu Sudarno mengatakan, sebagai ujung tombak bagi satuan komando kewilayahan, Babinsa harus mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini.

“Perkembangan situasi saat ini apalagi setelah Pasca Pencoblosan Pilpres dan Legislatif bisa saja tidak dinamis sehingga perlu upaya pendekatan kamtibmas di wilayahnya guna meminimalisir permasalahan dan gesekan yang mungkin saja bisa terjadi,” tuturnya

Hal senada juga di ungkapkan Ustad Mustofa. Menurutnya, kegiatan silaturrahmi atau anjangsana dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas baik dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga masyarakat umum di Desa Pamedaran ini sangat baik dan perlu dicontoh. Kedekatan antara Babinsa dengan semua lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptkan rasa yang aman dan tentram.
“Dengan adanya silaturahmi dapat terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik sehingga apabila ada permasalahan di Desa dapat segera di atasi dan diantisipasi” terangnya. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar